Wisata ke Pulau Tidung Jakarta

Wisata ke Pulau Tidung Jakarta

Warga Jakarta belakangan ini mulai beramai-ramai membicarakan Pulau Tidung, yaitu sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah Barat Laut Jakarta, dan masuk dalam wilayah Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Pulau ini mendadak jadi beken dan laris, terutama sejak anak-anak Jakarta berkunjung ke sana lalu mempublikasikan liburan mereka di Pulau Tidung melalui facebook, twitter, blog, dan semacamnya.

Pulau tidung sebenarnya tidak banyak berbeda dengan pulau berpenduduk lainnya di Pulau Seribu, seperti Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa. Namun Pulau Tidung mempunyai objek dimana pengunjuga dapat berkumpul, berenang, menikmati matahari terbit dan terbenam sambil berfoto-foto, dan tentu saja, jajan. Tempatnya adalah di Jembatan Pulau Tidung, di kawasan wisata Tanjung Timur Pulau TIdung. Jembatan Pulau Tidung ini menghubungkan Pulau Tidung dengan pulau tidung kecil yang terletak di sebekah timur.

Untuk menuju ke Pulau Tidung, cukup dengan naik kapal nelayan dari Muara Angke. Perjalanan sekitar 3 jam dan bebas macet. DI pulau Tidung sendiri sudah banyak rumah penduduk yang bisa disewa jadi penginapan buat para pengunjung. Ada juga persewaan kapal, sepeda, dan alat snorkeling di pulau tidung. Sayangnya, sampah mulai merusak keindahan dan pesona pulau tidung saat ini, baik itu sampah dari warga lokal sendiri, maupun dari para pengunjung pulau.

Artikel terkait wisata pulau tidung:
Info Wisata Pulau Tidung
Tidung Island Jakarta
Tidung Island Photos
Snorkeling di Pulau Tidung

Artikel ini merupakan bagian dari dukungan untuk pariwisata indonesia.
Adsense Indonesia

Baca Juga Beberapa Artikel Terkait Berikut Ini :


0 comments:

Posting Komentar