Big Diskon

Pernah jalan – jalan ke mal gak ? Pasti pernah kan? kalau pas lagi mendekati lebaran kayak gini biasanya mal – mal (khususnya toko – toko yang menjual pakaian) sedang ada diskon diskon besar – besaran. Entah itu yang namanya sale, obral, cuci gudang or whatever lah (aq gak bisa bayangin gimana ya caranya nyuci gudang, kira – kira habis sabun berapa ya ? hiks...). Nah, kalau begini orang – orang pasti berlomba – lomba menyerbu barang – barang yang berharga lebih murah dari biasanya tersebut. “Mumpung lagi diskon” itu sih kata orang – orang, kalau saya mah gak pernah ikutan nyerbu kayak gitu. Soalnya baik itu lebaran atau kagak, tetep aja saya gak punya duit buat beli baju baru, cucian deh aq ... (saya berharap yang lagi baca tulisan ini mau beli’in saya baju baru, he...). But, it’s not the point that i want to talk about.
Pernah kepikir gak kalau yang di diskon itu bernama SURGA. Sering kali kita terpana apabila melihat tulisan diskon di sebuah mal atau supermarket, sehingga tak jarang kita mau menghabiskan waktu, tenaga, dan biaya untuk berpartisipasi dalam moment tersebut. Sayangnya kita sering melupakan event yang lebih besar dari pada bulan diskon barang, yaitu bulan diskon surga yang kita sebut dengan bulan ramadhan. Justru diskon yang satu inilah yang sepatutnya kita serbu habis – habisan. Bukan hanya dengan waktu, tenaga dan biaya aja, kalau perlu kita korbankan nyawa kita demi meraih diskon spesial tersebut (waduh, dramatis banget, kayaknya gak sampe gitu deh...). Kenapa kita harus habis – habisan dalam urusan yang satu ini, emangnya apa aja diskonnya ? Nah, Berikut ini adalah macam – macam diskon yang diberikan pada bulan suci ini :
  1. Kemudahan beribadah.
Kalau dibulan – bulan yang lain kita males banget mengaji, di bulan ini rasanya rajin banget kalau membaca ayat – ayat Allah. Dibulan lain berat banget kalau disuruh ke masjid, kalau sekarang ringan sekali kaki melangkah ke arah rumah – Nya. Buktinya, lihat aja pas sholat tarawih, pasti masjid jadi penuh. Meskipun cuma diawal dan diakhir bulan sih, tapi gak apa – apa kok, yang penting kan masih pernah ke masjid (pembelaan diri kalau emang saya males).
  1. Iblis – Iblis dibelenggu (nah tuh sukurin, salahnya sendiri suka godain manusia).
Pada bulan – bulan yang lain kita gampang sekali berbuat dosa, bahkan gak enak rasanya kalau sehari gak bikin dosa (lho kok...), tapi di bulan yang penuh berkah ini rasanya berat banget kalau mau berbuat dosa. Contohnya, jika seorang cewek yang biasa menggunakan pakaian belum jadi, kalau di bulan ini pake pakaian yang komplit banget bahkan plus kerudung (mohon maaf gak ada maksud untuk melecehkan kaum hawa). Atau contoh yang lain seperti kebiasaan kaum adam yang jika melihat cewek bening biasanya langsung melotot, terpukau bahkan sampai ngiler, tapi kalau di bulan ini pasti gak berani melotot lagi. Alasannya sih takut pahala puasanya hilang. Why it’s happen to us ? the answer is karena makhluk yang biasanya menggoda kita sedang dipaksa oleh Allah untuk puasa menggoda manusia.
  1. Pahala yang berlipat ganda
Biasanya kalau kita ngelakuin ibadah wajib cuma dapat pahala 1 sampe 10, nah yang ini kita dapat pahala sampe 70. sedangkan jika kita ngerjain ibadah sunnah maka kita dapet pahala seperti kalau kita ngerjain ibadah wajib di bulan – bulan yang lain, keren kan....
  1. Penghapusan dosa
Hayoo, ada yang tau berapa jumlah dosa yang telah kita lakukan ? pernah nyatet kagak ? saya yakin kalau misalnya kita nyatet jumlah dosa yang pernah kita lakukan sampai saat ini kedalam kertas, pasti pabrik kertas bisa tutup gara – gara kehabisan kertas (astaghfirullah, jadi malu...). makanya mumpung bulan ini malaikat lagi berbaik hati untuk men-delete catatan dosa – dosa kita, so jangan lupa banyakin istighfar.
  1. Dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka
Ya ini diskon terbesar yang pernah ada, kalau bisa sih ditutup terus aja tuh pintu neraka amin.... (hayoo, yang baca juga bilang amin... siapa tau Allah SWT mengabulkan doa kita)
Gimana, asyik kan diskonnya. Kalau pingin tau the fastest solution untuk mendapatkan diskon tersebut, ikuti aja dwilogi dari tulisan aneh saya berikutnya yang berjudul Big Diskon II (kayak novel aja, biar dipanggil novelis he..). oh ya, jangan lupa kasih comment ya, biar saya tau seberapa anehnya tulisan ini. Maturnuwun...
Adsense Indonesia

Baca Juga Beberapa Artikel Terkait Berikut Ini :


0 comments:

Posting Komentar