ati2 gan, orang ini penipu!! no hoax

Sekedar share gan,:thumbup

Bagi agan-agan sekalian yg mempunyai rencana ato cita-cita untuk bekerja di luar negeri kususnya negara2 eropa,sebaiknya berhati2 gan,jaman sekarang ini banyak banget penipu2 berkedok penyalur tenaga kerja. Salah satunya orang ini gan:
Nama:Willem ridocca martinus m
Alamat: Cipinang Muara III no.5 rt09/rw 15 Cipinang muara Jatinegara Jakarta timur(tapi udah kabur gan)
Spoiler for ktp tersangka gan:


Tentang orang ini:-dulu dia ngekos di resident 68 plaza blakang mall ambassador
-dia juga salah satu aktifis di gereja duta injil-mall ambassador
-dalam aksinya dia dulu menggunakan no hp ini gan 081807154008
-ini emailnya wi4us@rocketmail.com
Ni orang punya sindikat di Jakarta,Jogja,dan Bali termasuk golongan penipu kelas kakap gan
Inilah data negara dan biaya yang biasanya di patok oleh sang penipu:
-Amerika biaya 60-70 juta
-Canada 55 juta
Banyak juga negara2 eropa,australi,bahkan hongkong,semuanya asal keluar duit dia sikat.

Ini gan foto penampakan tersangka:
Spoiler for penipu:
tampangnya maho gan:najis

Spoiler for tersangka:
IMG]http://i1211.photobucket.com/albums/cc424/eveajah/cats-3.jpg[/IMG]



Dia sudah menjadi target polisi gan,jadi sekarang dia buron.jadi bagi agan-agan yang mempunyai teman,sodara,kerabat,ato orang yang pernah berurusan dengan orang ini mending langsung lapor aja gan kepolisi.

Spoiler for tips:
HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN
1. Kasus-kasus penipuan berlatarbelakang tawaran kerja banyak terjadi Amerika Utara, khususnya di Kanada. Tawaran ini biasanya disampaikan melalui email sehingga cukup sulit dicaritahu kebenarannya. Sekiranya calon TKI mendapat tawaran seperti ini, sangat disarankan agar ybs terlebih dahulu mengecek kebenarannya. Calon TKI dapat menghubungi contact person yang diberikan dan menanyakan hal-hal umum untuk mengetahui bonafiditas perusahaan tsb. Jika calon TKI diminta untuk menyerahkan sejumlah uang atau data-data pribadi seperti nomor rekening bank, nomor kartu kredit, atau tanggal lahir, hal ini adalah tanda awal bahwa tawaran tsb merupakan upaya penipuan.
2. Calon TKI juga dapat mengecek secara mandiri memanfaatkan media internet. Di negara-negara maju, keberadaan website perusahaan adalah sebuah keharusan usaha. Jika perusahaan tsb mempunyai website, calon TKI dapat menggunakan website untuk mengetahui kredibilitas perusahaan. Jika calon TKI tidak menemukan apapun dalam pengecekan secara online, disarankan agar calon TKI menghubungi Perwakilan RI terdekat dari lokasi perusahaan. Daftar Perwakilan RI beserta alamat email dapat dilihat di website Deplu RI http://www.deplu.go.id
3. Di Kanada, pengajuan LMO ke HRSDC menjadi tanggung jawab perusahaan. Dalam hal ini calon TKI tidak akan diminta kontribusi biaya pengajuan. Biaya yang perlu dibayar bagi TKI jika akan bekerja di Kanada adalah biaya pengajuan visa ke Kedubes Kanada, yang dapat dilihat melalui website Kedubes.


Jadi singkatnya jika para agan-agan ingin bekerja di Luar Negeri maka telitilah informasi lowongan pekerjaan tersebut. jangan sampai kita sudah mengeluarkan jutaan rupiah tetapi hanya "pepesan kosong belaka" .

Itu sekedar share dari saya gan smoga membantu.mohon maap gan kalo trednya acak kadut,,,namanya juga newbie...:mahos
Adsense Indonesia

Baca Juga Beberapa Artikel Terkait Berikut Ini :


0 comments:

Posting Komentar