Rencana Memutahirkan Project VB6 Secara Otomatis ke VB.NET Bisa Mencapai 95 Persen

Akibat dari adanya perubahan dan perbedaan pada VB.NET adalah, bahwa tidak seperti versi Visual Basic sebelumnya, hampir semua project sesungguhnya tidak dapat dimutahirkan 100 persen secara otomatis. Untuk memahami mengapa, pertimbangkanlah untuk mencapai pemutahiran 100 persen maka ada yang harus dikorelasikan satu-ke-satu antara setiap elemen di VB6 dengan yang terdapat di VB.NET. Sayangnya, korelasi ini tidak ada.
Proses pemutahiran bisa mendekati angka 95 persen, itu artinya bahwa Wizard Pemutahiran yang terdapat di VB.NET mampu memutahirkan secara otomatis sebesar 95 persen aplikasi VB6 Anda, dan selebihnya 5 persen Anda harus memodifikasi sendiri secara manual agar dapat berjalan sebagaimana mestinya. Lalu apa artinya angka 5 persen itu? Jika saat membuat aplikasi di VB6 Anda menghabiskan waktu selama 100 hari, maka Anda berharap membutuhkan 5 hari untuk memutahirkannya. Tentu saja, angka 5 persen ini bukanlah harga mati. Beberapa aplikasi bahkan ada yang lebih mudah untuk dimutahirkan dibandingkan dengan yang lainnya, dan pengalaman dari orang yang melakukan proses pemutahiran pun merupakan faktor penting yang menentukan.
Kita akan membahas lebih detail lagi pada artikel-artikel mendatang bagaimana caranya supaya proses pemutahiran otomatis 95 persen ini bisa tercapai. Kita akan membahas bagaimana cara mendisain aplikasi di VB6 sehingga ketika dimutahirkan ke VB.NET bisa berjalan dengan lebih lancar.
Adsense Indonesia

Baca Juga Beberapa Artikel Terkait Berikut Ini :


0 comments:

Posting Komentar